Menikmati Pariwisata Cirebon | Pesona Tour & Travel

Menikmati Pariwisata Cirebon

Pariwisata Cirebon – Kota Cirebon berjarak sekitar 130 Km dari Bandung, dan 258 km dari Jakarta. Di  kota ini Anda akan menemukan banyak tempat wisata. Tetapi  ingatlah kota ini juga terkenal akan hujannya, jadi harap bawalah payung Anda kapan saja, karena bahkan di musim kemarau, kadang-kadang hujan akan turun sepanjang hari. Apa saja Pariwisata Cirebon yang bisa Anda jelajahi?

wisata cirebon 2019

Destinasi Wisata di Kota Cirebon

Meskipun dikenal dengan kota hujan Anda dapat menikmati beberapa objek wisata di kota ini, beberapa di antaranya tidak dapat Anda temukan di wilayah lain. Berikut semua hal yang harus dilakukan di Cirebon Indonesia.

1. Keraton Kasepuhan Cirebon

Keraton berarti istana, jadi tempat pertama yang harus Anda kunjungi adalah Istana Cirebon. Istana ini masih terpelihara dengan indah dan istana paling megah di Cirebon. Istana Cirebon dibangun pada tahun 1529. Sebelumnya Istana Cirebon ini disebut Keraton Kasepuhan Cirebon, bangunan ini disebut Keraton Pakungwati. Nama-nama itu digunakan sebagai simbol penghormatan terhadap Panembahan Pungkawati I atau angeran Mas Mochammad Arifin. Bangunan ini kaya sejarah dan memiliki museum di dalamnya.

Di Keraton Kasepuhan Cirebon, ada banyak koleksi pusaka dan Lukisan. Anda bisa merasakan akulturasi budaya di sini, seperti dinding-dinding yang mengelilingi istana ini terbuat dari bata merah khas Jawa dan gerbangnya tampak seperti gerbang yang bisa Anda lihat di Pura Bali. Pagar Siti Hingil juga terbuat dari keramik Cina. Juga gerbang memiliki gaya ukiran Eropa di atasnya.

Untuk masuk Anda harus membayar tiket yang harganya sekitar 15 ribu rupiah bagi wisatawan turis domestik dan 50 ribu untuk wisatawan internasional. Sementara untuk tiket di akhir pekan jauh lebih mahal, sampai Rp. 20.000 untuk wisatawan lokal dan Rp. 70.000 untuk turis. Selain itu, ada diskon tiket untuk siswa.

peta wisata cirebon

2. Mengunjungi Setu Patok

Objek wisata ini memiliki pemandangan yang indah, juga area memancing dan waterboom. Luas tempat ini sekitar 175 hektar. Letak Setu Patok hanya 6 km dari kota Cirebon. Ketika matahari terbenam, Anda dapat melihat pantulan yang indah itu, tepat di atas permukaan air Setu Patok. Jika Anda ingin pergi ke tempat ini, disarankan agar Anda pergi pada sore hari untuk menikmati matahari terbenam yang menakjubkan di objek wisata satu ini.

Jika Anda cukup beruntung, Anda juga bisa melihat Gunung Ciremai dari Setu Pathok.  Anda juga bisa melakukan aktivitas seperti berenang di kolam renang, tempat memancing, taman, jalan keluarga, dan banyak lagi dan juga outbond. Anda bisa juga beristirahat karena tempat ini disediakan gazebo, tempat perkemahan. Tidak diragukan lagi, Setu Patok adalah salah satu dari sekian banyak taman rekreasi yang sempurna untuk keluarga, terutama di akhir pekan.

Ya, Setu Patok ini adalah salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Cirebon. Di Setu Petok Danau Cirebon, Anda bisa merasakan nikmatnya berwisata.

pariwisata cirebon

3. Pemandian Air Panas Palimanan

Butuh istirahat dan bersantai? Anda bisa pergi ke Banyu Panas Palimanan. Tempat wisata merupakan salah satu tujuan wisata paling favorit di Cirebon. Tempat ini tidak hanya menawarkan kolam air panas yang menyenangkan, tetapi juga pemandangan spektakuler dari pepohonan hijau yang subur dan batu kapur keabu-abuan di sekitar area wisata.

Ingin menikmati berbagai Pariwisata Cirebon? Gunakan saja jasa Pesona Tour and Travel dan jelajahi berbagai destinasi wisata asyik di kota Cirebon.

Info & Reservasi :
Phone : 0231 223796
Mobile : 085 2222 00054
Email : pesonawisatacirebon@gmail.com
Fanspage Facebook : Pesona Wisata Cirebon
Instagram : @pesonawisatacirebon
Twitter : @pesonawisatacrb
Website : www.pesonawisatacirebon.com
Info : www.wisatacirebon.info

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat