3 Alasan Mengapa Anda Perlu Wisata ke Cirebon | Pesona Wisata Cirebon

3 Alasan Mengapa Anda Perlu Wisata ke Cirebon

Cirebon terletak tepat di perbatasan antara provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah atau di dataran pesisir utara Jawa. Mengapa Anda perlu Wisata ke Cirebon? Ada beberapa alasan mengapa Anda perlu menjelajahi beberapa destinasi wisata yang ada di Cirebon yang unik dan berbeda dari kota lainnya. Apa sajakah itu?  Berikut adalah ulasannya.

Wisata ke Cirebon

Alasan Mengapa Anda Perlu Wisata ke Cirebon

Cirebon adalah kota paling menarik untuk dikunjungi karena ada beberapa alasan di antaranya adalah:

1. Kota yang Wisatanya Penuh dengan Akulturasi Multi Budaya

Cirebon adalah kota yang memiliki campuran budaya Sunda dan Jawa dengan Cina, India, Arab dan Eropa. Banyak tempat wisata di Cirebon seperti Bangunan istana dan makam Islamnya dihiasi dengan piring porselen Ming yang lama. Selain itu seni batik khas Cirebon juga memiliki pengaruh Cina yang kuat, dan bangunan masjidnya memiliki pengaruh budaya Arab yang sangat kuat.

2. Kota yang Menjadi Saksi Sejarah Perkembangan Agama Islam

Cirebon adalah salah satu dari kerajaan-kerajaan lain yang ada di Jawa dan pernah berkuasa di pantai utara Jawa dari Banten. Pada  abad ke-15 dan 16 Masehi, berdirilah sebuah kerajaan Islam di Cirebon bernama Kesultanan atau Kerajaan Cirebon.

Kerajaan Cirebon ini bukan hanya  kerajaan  Islam ternama di Jawa Barat tapi juga kawasan Asia. Dalam jalur perdagangan dan pelayaran antar pulau, kerajaan Cirebon ini menjadi jembatan dan tempat persinggahan para pedagang yang ingin berlayar ke Timur dan ke Barat, karena posisinya yang strategis.

Tidak heran jika kerajaan Cirebon menjadi pusat pertemuan kebudayaan dan membuat kota ini penuh dengan berbagai campuran budaya.

wisata cirebon 2018

3. Membawa Anda Hidup ke Masa Lalu

Cirebon memiliki kekuasaan di daerah Semarang, Demak, Kudus di Jawa Tengah dan ke Tuban sepanjang jalan di Jawa Timur. Garis pantai ini dikenal sebagai Daerah Pesisir, pantai utara Jawa. Saat ini, pantai panjang ini dikenal sebagai Pantura, dan kini telah menjadi jalan arteri yang sibuk karena menjadi jalan utama sampai hari ini.

Mengapa demikian? Karena kota ini penuh dengan arsitektur zaman dahulu terlihat dari bangunan istana, toko batik, masjid dan pasarnya yang ramai. Selain itu, Cirebon juga menarik banyak wisatawan berkunjung karena kulinernya yang begitu populer.

tour cirebon murah

Bagaimana Cara Menuju ke Cirebon?

Karena lokasi Cirebon yang sentral, tidak heran jika Cirebon mudah diakses oleh mobil, pesawat atau kereta api. Ada dua stasiun kereta api besar di Cirebon, pertama adalah Stasiun Kejaksan dan stasiun Prujakan. Cirebon memiliki bandara kecil yang disebut bandara Cakrabuana yang terletak di Jl. Jend. Sudirman Gg. Aksan I, Kalijaga, Harjamukti, Kota Cirebon.

Sebagai kota terbesar keempat di pantai utara Jawa setelah Jakarta, Surabaya dan Semarang, industri perdagangan di Cirebon sendiri berkembang pesat. Jika Anda berkunjung ke Cirebon, maka Anda akan merasa terbawa kembali ke kehidupan pada abad ke-16.

Jika Anda bepergian dengan mobil, Anda bisa mengunjungi desa wisata Trusmi, Kasepuhan Karaton, Gua Sunyaragi, Keraton Cirebon, Masjid Agung dan Makam Sunan Gunung Jati. Anda bisa juga pergi mengunjungi pusat makanan di pasar Kanoman dan Anda akan menemukan banyak sekali kuliner khas Cirebon.

Jika Anda  kesulitan mencari akomodasi di Cirebon, kami akan membantu Anda berkeliling wisata yang ada di Cirebon. Dengan harga yang murah, Anda bisa berkeliling Cirebon dengan mudah.

Info & Reservasi :
Phone : 0231 223796
Mobile : 085 2222 00054
Email : pesonawisatacirebon@gmail.com
Fanspage Facebook : Pesona Wisata Cirebon
Instagram : @pesonawisatacirebon
Twitter : @pesonawisatacrb
Website : www.pesonawisatacirebon.com
Info : www.wisatacirebon.info

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *